[Review]- Ovale Facial Lotion Whitening (Bengkoang)

Hi Girls,

Hehe, mungkin kali ini bakal rajin ngeposting di blog perbeauty-an ini. Karena banyak banget yang dibeli dan ngerasa perlu di share ke kalian, *hug.
Kali ini, aku mau review produk yaa yang sebenernya udah lama banget ada. Dan yang ngenalin produk ini adalah Buya aku sendiri. Iya, Buya termasuk cowok yang lumayan rajin bersihin muka. Pasti temen-temen yang masuk generasi 90-an hapal sama produk Ovale. Ovale sepengetahuan aku produk yang fokus ke area muka seperti, facial serum, masker dan yang cukup anyar adalah pembersih mukanya. Jujur aku beli produk ini karena pengen cobain merek lain dan ternyata di tempat aku biasa belanja gak dijual. Bermodal ekspektasi yang cukup tinggi aku beli produk ini karena kemalasan tya. huff
nah ini gambarnya 
tampak depan, dan udah setengah 


Kita mulai review dari mana ya..
1.       Kemasan : handy dan imut-imut ginuk gimana gitu. *halah bahasa apa ini.
2.   Tekstur : cair karena produk ini merupakan cleanser. Pas buat aku yang emang malesan  double cleansing.
3.    Isi: jujur aja baunya nyengat banget, awal-awal make ovale ini agak mabok dan jangan coba-coba bersihin lipstik pake ini, langsung getir dan pahit banget bibirnya.

Suprisingly, walaupun dengan segala kekurangannya itu, ovale ini membersihkan muka ku dengan baik dan gak bikin kering, padahal kandungan alkoholnya cukup bikin giting. Kendati menghabiskan kapas. Produk ini pas di usap-usap ke muka kalau emang abis beraktivitas di luar duh bakal kotor banget kapasnya. Makin parno dan memberikan efek rajin supaya mau double cleansing. This product is just right if you can use it wisely. Dikit aja udah bisa semuka-muka dan jangan banyak-banyak karena bakal nyengat banget baunya.

Buat yang sibuk aku rasa kalau kalian males-males banget bisa aja cobain produk ini. Niscaya akan rajin bersihin muka karena bakal menampilkan efek muka yang kotor. Sekarang sih produknya mau habis dan aku kagetnya lagi dia bisa bersihin bekas liquid powder yang gak keangakat oleh sabun yang emang diperuntukkan untuk makeup remover. Wow sekali kan. Alhamdulillahnya bau nya udah gak terlalu nyengat kayak dulu pas pertama kali pakai, mungkin udah reasistant kali yaa.. 


Repurchase : no, pengen cobain yang merek lain dan gak pake alkohol.

score 7/10


bye, bye 


Smooch, 



Cisa



Comments

  1. Aku dulu pernah pake ini, jadinya panas, perih karena alkoholnya :(

    limlimzi.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah Limas, kalo efeknya sampe gitu sih. Mending gak usah dipake lagi ya. Mungkin kulitku badak jadi gak ngefek apa2 kecuali bau alkoholnya.

      Makasih udah mampir :)

      Delete
    2. sama kaya aku mbag perih.panas.. cma bbrpa mnit kmudian hilangg .. kira" bgusnya diterusin apa stop ya mbag?

      Delete
    3. kalau saranku kalau sampe perih disetiap pemakaian baiknya di stop aja ya. makasih udah mampir :)

      Delete
  2. wah, kalo alkohol kan buat kulit kering ya. Mending pakenya jarang2.

    iamvinaeska.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Vina, iyaa alkohol memang buat kulit kering. Makasihh udah mampir :)

      Delete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. Aku pernah nyobain yg lemon punya tanteku tp sekali doang alkoholnga ga nguatin

    lianaestblog.wordpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Liana, iya emang aku sebenernya gak tahan sama baunya. Tapi lama-lama kesel sendiri gak habis-habis makanya mau di habisin cepet-cepet. Padahal enak dia ga, bikin kering. Hehe

      Makasih mau mampir :)

      Delete
  5. aku suka pake ovale yg bengkoang juga, karena ga tahan nyengat bau alkoholnya jadi aku campur deh pake air :D and it's work...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Mina, iya aromanya emang strong banget ya, waah aku belum pernah kalau dicampur pake air. nanti aku coba deh ya hehe. makasih udah mampir ;)

      Delete
    2. iya sama-sama aisya, tapi sekarang kulitku jd sensitif, kata dokter terlalu banyak pake bahan kimia �� jd sekarang aku udah ga pake apa2 lagi mukanya tapi jadi cerah sama mulus, beneran deh.

      Delete
  6. Gue kira itu dipake kayak toner sehabis cuci muka. Haha gue gak berani make ini karena baunya terlalu nyengat. Berasa pake aseton. 😄

    ReplyDelete
  7. Aku baru 1 bulanan pake....pertama pake gk tahan banget sama bau nyaaaa dan pertama pakai kulit ku jadi bruntusan.tapi kata kaka ku pake aja terus yg rajin.nnti lama2 bersih..dan bneran loh...yg awalnya kulit ku berminyak bngttt jadi tidak berminyak bnget.dan kulit jadi lebih halus & licinnnn.jadi yg tadinya sebulan sekali aku ke klinik buat facial derma sekarang tidak.😁😁 untuk ngurangin baunya yg menyengat.aku pakenya di depan kipas.😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi pengen cobain lagi produk ini, kalau bersihin kotorannya sih juara banget seingetku, tapi baunya beneran deh alkohol banget wkwk. boleh juga tuh sarannya pakainya di depan kipas. makasih ya udah mampir:)

      Delete
    2. Itu bisa ngilangin bruntusan?

      Delete
    3. halo kalo ovale bengkoang ini berfungsi sebagai first cleanser ya kak jadi memang secara tidak langsung bisa sih menghilangkan bruntusan. cuma ada baiknya dicari tahu dulu penyebabnya. bisa saja karena over exfoliasi atau malah tidak pernah exfoliasi

      Delete
  8. Replies
    1. Lebih baik gunakan stlh cuci muka. Akan mendapat hasil yg maksimal kak

      Delete
  9. Pengalaman ku (kulit berminyak) pake ovale bengkoang ini sangat memuaskan! ! And i like it .
    Ovale bengkoang dpt mengangkat kotoran2 spt debu, asap kendaraan, dll, but gunakan facial foam dlu, stlh itu pake ovale bengkoang. Pokoknya dabestt!!!! *love*

    ReplyDelete
    Replies
    1. waah kalau dikulit berminyak tenyata jadi semantul itu yah. tapi setau aku sih ovale bengkoang ini termasuk first cleanser jadi lebih duluan daripada face wash supaya pas beneran berasa lebih bersih, kalau aku dulu pakainya gitu hehe. anyway makasih ya udah mampir :)

      Delete
    2. Mau tanya y,kalau pas MLM cuci muka dulu,terus pake oval.
      Udah tau baru pakai crem y.

      Delete
  10. Dulu muka saya suka gatal. Slma pake pembersih oval sdh gk pernh gatal lg. Mungkin evek Dari rasa pahit,jadi udh gk mruntus lg

    ReplyDelete
  11. Bikin pori2 besar ga si ka?

    ReplyDelete
  12. Bisa gak buat hlngi bekas jerawat?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di aku sih bisa banget, dia ini ampuh banget buat muka muka yg berjerawat, dan dia juga ampuh buat ngilangin bekas jerawat itu, dan aku ngepakek nya sebelum pkek facewash dari sabun pepaya, itu tambah membuat bekas jerawat kamu tambah ilang cocok banget buat dikombinasi kan, terimakasih

      Delete
  13. Untuk kulit sensitif cocok gk kak?

    ReplyDelete
  14. Pertama make sih panas sama perih gitu tapi lama kelamaan ngak ada malahan pengen coba lagi biar lebih enk tapi masih pengen nyoba..... Apa ini aman ngak sih buat kuliat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pkek aja ga masalah kok, dari pengalamanku pertama" pkek ovale juga terasa panas dan perih tapi lama" udah terbiasa dan sepertinya kulit ku sama ovale udah mulai berintraksi makanya udah ga berasa panas dan perih lagi ^~^

      Delete
  15. Apakah ovale facial ini bisa digunakan untuk pria?
    Karena ovale maskulin pria sdah tdak ada dipasaran..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, maaf baru membalas. iya boleh kok. skincare jaman now sekarang lebih versatile hehe.

      Delete
  16. Replies
    1. wah diharapkan untuk menggunakan sesuai dengan fungsinya ya yaitu cleanser.

      Delete
  17. Kalo pengalaman aku sih waktu muka baru sensitif tu emang rasanya perih panas gitu tapi sekarang udah nggak perih

    ReplyDelete
  18. Kak mau nanya ya, aku baru banget beli sama baru mau coba, tpi masih ragu gitu, soalnya liat ingredients.nya tuh pakek paraben (methylparaben dan ethylparaben). Ini aman ga ya buat kulit kering dan bruntusan menurut kakaknya gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo kalau untuk kulit kering usahakan pkai cleanser yang mild ya dan gak bikin efek ketarik. lalu kalau bruntusan harus dilihat juga penyebabnya apa. biasanya ketidakcocokan terhadap suatu produk. sebenarnya paraben itu adalah pengawet skincarenya (cmiiw) jadi tidak merupakan active ingredients kayak retinol, AHA BHA dst. makasih yaa udah mampir

      Delete
  19. Kak?make facial lotin-nya sesudah cuci muka apa sebelum?
    Dan minimal penggunaan dalam sehari berapa kali? 2x gitu bisa gk?

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, untuk pemakaiannya biasanya aku sebelum cuci muka. untuk frekuensi penggunaan nah ini tergantung kamu ya, karena ini fungsinya sama dengan cleansing water

      Delete
  20. Aku juga pke ovale yg bengkoang, cocok bnget buat kulit ku yg berminyak, jdi minyaknya berkurang, dan sudah lama makenya, Alhamdulillah aman d muka ku😊

    ReplyDelete
  21. Hallo kak aku punya ovale facial lotion yang bengkoang itu lebih bagus dipakai setelah cuci muka atau sebelum yah? Soalnya baru beli ehehee

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts