Beauty is about self-confidence

Hai semuanya..

*bersihin debu

Udah lama banget nih gak menuliskan sesuatu disini. Nulisnya di lapak sebelah bulan kemarin.
Kita kan perempuan ya, ya masa laki.. menurut lo ajaaa okeh krik.

Sering banget kan pasti diantara kalian, yang merasa gak pede sama penampilan, yang selalu ngerasa kurang (gendut) atau kelebihan (lemak). Nah, belom lagi ditambah masalah wanita itu, sebagian besar kan suka banget minta pendapat orang lain yang malah kadangan suka bikin tambah down. Misalnya :
“aku gendutan gak?” .
Kalo jawab iya, siap-siap aja di musuhin. Kalo nggak bakal denial dan bilang, ih nggak aku tuh gendut tau. Dah gak kelar-kelar.

Sama aja masalahnya sama make up. Iya ngelenong ala rumpi yang sekarang udah mulai heitz diomongin di sekitar aku. Hehe

Kemarinan ada beberapa yang cerita, soal postingan sebelum ini dia bilang, “lo mah enak pede pake apa aja.” Siapa bilang gaes. Aku ini selalu gak pede pake lipstik pink yang fuschia dan pake baju yang agak kecil dikit. Soalnya aku tuh petite dst. Dstnya..

Sebelum kita ngejelasin semua kekurangan kita, kenapa kita gak pikirin kelebihan kita. khususnya dalam konteks ini adalah soal makeup dan beauty.
Misalnya nih, aku emang sih badannya kecil, tapi itu kan bikin aku terlihat awet muda dan aku bisa pake lipstik merah karena bibirku kecil. Ini contoh ya, haha

Nah jadi, perlu di inget satu hal ketika kalian merasa punya kekurangan, coba deh cari kelebihan yang kalian bisa compare dengan kekurangan kalian. Disitu kita jadi bisa mikir dari dua sisi. Good or bad things-nya. Pernah mikir gak, tipikal orang indonesia itu lebih inget sama yang buruk-buruk dari diri dia sendiri. Ketika di interview, “bingung ditanya apa kelebihan kamu?”
Nah mulai sekarang coba dipikirin kelebihan kamu apa.

Setelah kita tahu kekurangan dan kelebihan kita, mulai enrich kelebihan yang kamu punya tadi. Misal kamu punya tanned skin. Jangan malu sama itu, kamu jadi bisa nyobain lipstik nude tanpa rasa takut dibilang pucet.
Atau contoh lain, misalnya kamu punya kulit yang kering, wah bisa banget pake make up yang glowing.

Terus, ketika menggunakan suatu pakaian, terus kamu dibilang, kok gak cocok sih. Coba untuk percaya sama apa yang kamu pilih untuk dipakai hari ini.
Ketika kamu bisa membangun percaya diri dari diri kamu. Maka pakaian apapun, selama gak berlebihan akan terlihat cocok-cocok aja.

Dan mungkin aja selama ini kamu merasa gak cocok ini dan itu, itu dari persepsi mu sendiri dan di “amini” sama lingkungan sekitar.
PEDE itu harus ya sister.

Jadi, inti dari hal ini adalah kita harus tau kelebihan kita, tonjolkan kelebihan, terus kekurangan bisa di akalin kan, misal dark circles pake concealer dan percaya diri.



Karena cantik itu percaya diri menurut aku. 



share your happiness,
mwah




cinintya

Comments

Post a Comment

Popular Posts